MANFAAT IKAN KAKAP

By |2017-08-03T02:54:26+00:00August 3rd, 2017|blog|

Ikan kakap, walau memang ikan ini tergolong panganan daging yang tidak umum, tapi ternyata bila diolah dengan baik, bisa menjadi makanan yang enak dan lezat. Tidak hanya karena dipasaran yang harganya mahal, tapi dibalik itu ada juga manfaat yang tersimpan dari Ikan kakap.

Berikut manfaat-manfaat yang dari ikan kakap:

1. Mencegah kekurangan Vitamin A
Vitamin A tergolong jenis vitamin yang susah dicerna oleh tubuh karena tidak larut dalam air. Sehingga pemakaiannya harus dengan resep dokter. Kelebihan vitamin A dapat memicu gangguan hati atau liver. Vitamin A terbagi jadi 2 jenis, yaitu: Retinoid dan Beta Karoten. Pada Ikan Kakap Merah ditemukan keduanya, sehingga amat baik bila dikonsumsi. Kedua zat ini bisa mencegah miopi dan rabun senja.

2. Khasiat Kakap Merah dapat Mencegah Penyakit Rakitis
Rakitis adalah penyakit yang ditandai dengan melemahnya tulang kaki dan melengkungnya tulang punggung, disebabkan karena tubuh kekurangan kalsium. Biasanya menimpa anak-anak. Ikan Kakap Merah kaya dengan kalsium sehingga dapat menghindarkan dari penyakit mengerikan ini.

3. Mencegah Gigi Berlubang
Terkadang seseorang sudah rajin menggosok giginya, namun tetap saja giginya berlubang. Mengapa demikian? Ternyata karena tulang penyangga gigi dan gigi itu sendiri mudah keropos sehingga tertekan sedikit saja langsung patah. Kepatahan pada gigi bila dibiarkan saja akan memicu infeksi pulpa, sehingga gigi jadi berlubang makin lebar serta nyeri. Cara mencegah penyakit gigi berlubang karena kekurangan kalsium tentu saja dengan makan Ikan Kakap Merah.

4. Ikan Kakap Merah Bisa Mengobati Osteoporosis
Lagi-lagi masalah tulang. Osteoporosis itu artinya kepadatan tulang berkurang. Memicu patah tulang dan keropos. Dengan terapi Ikan Kakap Merah, anda bisa terhindar dari Osteoporosis. Tinggal niat anda saja ditegakkan, mau atau tidak makan ikan ini. Meski harus pergi ke pesisir untuk mendapatkan yang masih segar. Sebab ikan segar lebih kaya kalsium dibanding yang sudah masuk supermarket menjadi fillet dan beku.

5. Manfaat Ikan Kakap Merah untuk Mengobati Aterosklerosis
Penyempitan dan pengerasan pembuluh darah karena akulumasi plak kolesterol, itulah definisi dari Aterosklerosis. Penyakit ini menjadi biang kerok dari berbagai penyakit terkenal lain, seperti: Jantung Koroner, Stroke, dan darah tinggi. Aterosklerosis sangat berbahaya karena bila dibiarkan bisa mematikan. Sebab, pembuluh darah itu organ vital, kalau rusak tentu saja manusia bisa mati. Manfaat Kakap Merah bisa mengobati pengapuran pembuluh darah ini.

ArabicEnglishIndonesian