Makanan Sehat Menyerupai Bentuk Aslinya

By |2018-01-10T08:39:53+00:00January 10th, 2018|blog|

Bunda, Tahu gak sih menurut para pakar perilaku manusia dan pencemaran lingkungan merupakan dua faktor penentu terjadinya perpindahan penyakit baik secara langsung ataupun tidak langsung lho bun. selain itu untuk pencegahan dini terhadap penyakit bisa dimulai dengan pemenuhan Gizi lengkap. Sejak 1950 Kita mengenal pedoman 4 Sehat 5 Sempurna yang masih digunakan hingga hari ini.

Diantara semua makanan, ASI masih tetap menjadi pilihan utama untuk memenuhi kebutuhan gizi si Kecil, namun sayangnya ASI hanya mencukupi kebutuhan si kecil hingga usia 6 bulan. dibulan selanjutnya proses tumbuh kembang anak semakin tinggi yang secara otomatis kebutuhan gizi lengkapnya pun meningkat, maka dari itu perlu dan pentingnya peran seorang ibu untuk memberikan asupan terbaik lainnya melalui makanan makanan penunjang tumbuh kembangnya.

Namun yang terkadang menjadi permasalahan para ibu muda adalah bagaimana menentukan menu terbaik pendamping ASI. dimasa masa awal para orang tua terdahulu lebih menyarankan untuk menggunakan buah buahan sebagai makanan pertama si keci dalam bentuk pure seperti pisang, pepaya, alpukat dll.

Namun kembali lagi pada pedoman kecukupan gizi ternyata buah saja tak cukup, seorang bunda hebat akan memenuhi kebutuhan gizi dengan menggunakan bahan makanan lain yang tentunya terbaik dan berkualitas,seperti bunda bisa coba memvariasikan menu pendampingnya dengan Hati sapi, kacang merah, ikan ikanan atupun brokoli dan tomat yang kaya serat. tentu saja perlu ada penyesuaian terlebih dahulu untuk sikecil agar tak terjadi penolakan pada makanan pertamanya selain ASI.

Karena belum tentu si Kecil langsung menerima menu menu baru tersebut maka bunda harus mengukur untuk mengetahui bahan makanan apa saja yang sesuai dan cocok untuk si kecil. jika bunda memilih untuk menggunakan bahan makanan yang dikemas secara pabrikasi maka bunda perlu memperhatikan secara detail tiap kandungan dalam menu tersebut selain itu pastikan tidak ada zat tambahan berbahaya seperti pengawet, Formain, Rhodamin B, Methanil Yellow, boraks atau bleng dll.

Selain dilihat dari kandungan nilai gizi serta bahan bahan tambahan yang digunakan, cara sederhana melihat produk tersebut aman dan sehat adalah dari segi fisik karena menurut ilmu gizi makanan yang aman harus memenuhi syarat “Wholesome” yang artinya gizi tidak banyak hilang serta bentuk fisiknya masih utuh. beberapa tanda makanan aman dikonsumsi bagi kesehatan adalah makanan tidak berlendir, tidak berjamur, warna, aroma serta rasa tidak berubah. sehingga bentuk makanan yang paling sehat adalah makanan yang sedekat mungkin tidak berubah dari bentuk aslinya.

Di antara semua produk Pabrikasi yang beredar dipasaran Nayzlah produk yang memenuhi unsur unsur tersebut. karena nayz adalah bentuk cinta kasih seorang ibu yang ingin memeberikan makanan terbaik untuk si kecil. oleh karena itu dalam penyajian nayz berbeda dari produk pabrikasi yang serba instant. Nayz haruslah dimasak seperti makanan rumahan dan dapat dikreasikan sesuai kebutuhan si kecil. beberapa menu nayz bahkan dibuat khusus untuk keperluan gizi ekslusif si kecil seperti BB Labos yang mengkhususkan untuk menambah berat badan si kecil. Lebrania untuk meningkatkan daya integensianya, Alegia untuk anak anak yang alregi dengan makanan hewani dan lain lain.

Yuk bunda jadi ibu hebat dengan memberikan kebutuhan nutrisi yang tepat untuk kebutuhan Gizi si kecil, Stay Homemade Stay Nayz.

ArabicEnglishIndonesian