Tips Merawat gigi Anak

By |2018-02-12T04:05:22+00:00February 12th, 2018|blog|

Gigi yang sehat sangatlah penting bagi kesehatan terutamaa untuk membantu si kecil mengunyah makanan, membentuk bunyi dan suara ketika berbicara serta pembentukan rahang mulut. betapa pentingnya gigi dalam pembentukan awal anak maka perlu perhatian ekstra untuk merawat salah satu bagian tubuh ini diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Bersihkan gigi 2 kali sehari
Setelah sarapan dan makan malam maka hendaklah si kecil dijarkan untuk menyikat gigi agar karies gigi yang menjadi penyebab gigi berlubang tidak mudah timbul akbita penumpukan makanan yang menempel pada enamel gigi.

2.Berilah Contoh
Orang tua adalah contoh baik yang dapat mendorong anak untuk melakukan sesuatu. maka buatlah suatu aktivitas bersama sama yang menyenangkan saat menggosok gigi bersama.

3. Jangan Makan Manis
Alangkah baiknya menghindari makanan yang mengandung manis karena bila tak segera dibersihkan akan menimbulkan karies dan membuat gigi berlubang

4. Jangan langsung tidur
Membiarkan anak tertidur setelah minum Susu,Jus ataupun minuman manis.
Ini lho bun biangnya penyebab gigi rusak karena kita gak tega buat bangunin si kecil saat terlelap akhirnya gigina rusak karena lapisan enamel pada gigi terkikis oleh bakteri.

5. Rajin Periksa Ke Dokter
Sesekali bawalah si kecil tiap 6 bulan sekali kedokter untuk memeriksa keadaan gigi si kecil. disaat usia ini tanamankan padanya bahwa ke dokter bukanlah hal yang mengerikan sehingga ia tak perlu takut ketika nanti kedokter.

ArabicEnglishIndonesian