Lakukan 4 Langkah Penting Ini Saat Menyapih Anak Anda

Lakukan 4 Langkah Penting Ini Saat Menyapih Anak Anda

By |2018-07-26T05:09:20+00:00July 26th, 2018|blog|

Bun, tahu gak sih apa hal terpenting dalam memenuhi gizi si kecil? Yap, tentu saja adalah ASI EKSKLUSIF. Sayangnya, kebiasaan menyusu ini kadang sulit dihilangkan sampai mereka berusia 2 tahun bahkan ada yang lebih. Nah, jika Bunda adalah salah satu yang mengalami kesulitan dalam menyapih, berikut tips yang bisa Bunda lakukan agar sukses menyapih anak:

  1. Tambah Pemberian MPASI
    Penambahan makanan pendamping ASI akan membuat si kecil merasa lebih kenyang sehingga keinginan untuk menyusu akan berkurang. Selain MPASI, si kecil juga sudah bisa diberikan bubur-bubur organik yang kaya akan gizi. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah Nayz Bubur Organik
  2. Kurangi frekuensi menyusui
    Ketika biasanya Bunda menawari si kecil untuk menyusu, pada saat akan menyapih hanya berikan ketika si kecil yang minta.
  3. Sapih si kecil saat sehat
    Saat menyapih si kecil jangan dalam keadaan sedang sakit. Hal ini akan membuatnya rewel dan tidak nyaman, yang ada si kecil jadi sulit sembuh dan proses menyapih akan gagal.
  4. Ganti aktivitas menyusu
    Ketika sebelum tidur Bunda biasa menyusui si kecil, ganti aktivitas tersebut dengan hal lain seperti membacakan dongeng atau bernyanyi agar si kecil lupa dengan kebiasaan menyusu.

Semoga sukses menyapihnya ya, Bun!

ArabicEnglishIndonesian