Kembalikan Berat Badan Ideal Pasca Melahirkan

Kembalikan Berat Badan Ideal Pasca Melahirkan

By |2018-08-03T09:32:48+00:00August 3rd, 2018|blog|

Bun, salah satu masalah pasca melahirkan adalah mengembalikan berat badan menjadi ideal, betul gak? Untuk mengembalikannya dibutuhkan perjuangan nih bun, tapi bukan berarti tidak bisa lho. Untuk itu, berikut Nayz bantu berikan tips yang bisa Bunda ikuti untuk menurunkan berat badan:

1. Menyusui
Yap, menyusui bisa lho bantu menurunkan berat badan. Menyusui membantu membakar kalori karena produksi ASI itu sendiri. Selain bermanfaat untuk si kecil, Bunda pun bisa ikut merasakan manfaatnya. Jadi, jangan ragu untuk memberikan ASI pada si kecil ya bun.

2. Olahraga
Walaupun ditengah kesibukkan mengurus si kecil, olahraga harus tetap dilakukan ya bun. Bunda tidak harus selalu melakukan olahraga berat, bisa dimulai dengan melakukan olahraga ringan seperti sit up, plank, squats atau lunges. Untuk variasi olahraga, Bunda bisa melakukan senam atau yoga dengan mengikuti tutorialnya di youtube. Namun, satu hal yang harus dipastikan ketika akan mulai olahraga, masa nifas harus sudah berakhir ya bun.

3. Perbanyak makan buah dan sayur
Kandungan serat dalam buah dan sayur bantu melancarkan pencernaan sehingga mengurangi penyimpanan lemak di tubuh.

4. Perbanyak minum air putih
kadang, rasa lapar yang timbul tidak selalu menjadi tanda lapar, bisa jadi tubuh hanya membutuhkan air. Selain itu, banyak minum air putih bantu Bunda merasa lebih kenyang. Jadi, ketika merasa lapar coba minum terlebih dahulu ya bun.

ArabicEnglishIndonesian