Suka Duka Menjadi Full Time Mother

Suka Duka Menjadi Full Time Mother

By |2018-08-28T06:12:36+00:00August 28th, 2018|blog|

Menjadi full time mother kadang sering dipandang sebelah mata, ada yang pernah merasakan Bun? Padahal, pekerjaan yang dilakukan tidak kalah melelahkan dari wanita karir. Sebagai full time mother, pasti ada kelebihan dan kekurangannya yang dirasakan.

Apa keuntungan menjadi seorang full time mother?

Hal yang tidak dimiliki wanita karir atau working mom adalah memiliki banyak waktu dengan Si Kecil. Salah satu keuntungan menjadi full time mother tentu bisa menghabiskan waktu seharian bersama dengan Si Kecil dari bangun tidur hingga tidur kembali.

Tidak hanya itu, Bunda juga bisa melihat dan tidak melewatkan setiap momen tumbuh kembang Si Kecil seperti saat Si Kecil tengkurap untuk pertama kali, berjalan, atau bicara untuk pertama kali, menyenangkan sekali gak sih, Bun? Waktu yang Bunda habiskan sehari-hari bersamanya akan menjadi hal yang sangat berharga.

Selain itu, menjadi full time mother membuat Bunda memiliki kedekatan emosional yang lebih erat dengan Si Kecil karena memang lebih banyak waktu bersama dibandingkan working mom yang memiliki keterbatasan waktu dengan Si Kecil.

Tapi, disamping kelebihan pasti ada kekurangannya ya, Bun. Kegiatan yang konsisten setiap hari tanpa henti bisa jadi membosankan dan membuat seorang full time mother stres.

Hal ini yang menjadikan pentingnya Bunda meluangkan waktu untuk “me time“. Walaupun waktu luang yang dimiliki terbatas, Bunda bisa sempatkan me time disaat Si Kecil sedang istirahat dengan melakukan hobi misalnya membaca buku sambil minum teh kesukaan, mendengarkan musik atau apapun yang membuat Bunda merasa senang.

ArabicEnglishIndonesian