Menu Sarapan Bergizi Untuk Buah Hati

Bunda pasti ingin memberikan menu sarapan yang bergizi untuk si buah hati kan??
 
Menu sarapan pagi yang bunda buat untuk si kecil ternyata sangat penting, agar mereka dapat beraktivitas maksimal seharian, Pendapat ini juga dikuatkan oleh hasil beberapa penelitian yang menyatakan bahwa sarapan pagi dengan makanan sehat bernutrisi, berpengaruh signifikan terhadap kesehatan si kecil terutama dalam hal:
a. Mencukupi kebutuhan nutrisi harian termasuk vitamin dan mineral.
b. Meningkatkan kemampuan berfikir dan konsentrasi selama bermain dan belajar.
c. Meningkatkan kekuatan dan daya tahan tubuh.
Anak-anak yang memulai paginya dengan sarapan sehat terbukti menunjukan semangat, konsentrasi, kemampuan memecahkan masalah, dan koordinasi mata-tangan yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan mereka yang tidak sarapan pagi.
 
Nah untuk bunda-bunda yang ingin membuat sarapan agar buah hatinya sehat dan aktif selalu, kami punya beberapa tips untuk membuat menu sarapan yang sehat untuk si buah hati :
 

1. Mengandung protein yang cukup. Pastikan si kecil mendapatkan asupan protein cukup, karena protein dapat membantu si kecil tetap bertenaga dan fokus sampai jam makan siang tiba. Pilihan jenis makanan seperti telur, daging ayam, daging sapi, keju, susu, ikan, tahu, dan tempe adalah alternatif yang baik sebagai sumber protein.

 
2. Pilih sumber karbohidrat yang tepat. Sangat disarankan untuk memberikan sumber karbohidrat terbaik bagi si kecil. Karbohidrat akan dirubah menjadi energi dengan cepat sebagai sumber tenaga si kecil selama beraktifitas di pagi sampai menjelang siang. Roti, nasi, atau kentang adalah makanan sumber karbohidrat yang dapat dipilih. karena selain mengandung karbohidrat, makanan ini juga kaya dengan serat, vitamin, dan mineral.
 
3. Buah dan sayuran segar. Berikan buah dan sayur segar saat sarapan pagi si kecil untuk melengkapi variasi nutrisi mereka. Pisang, kiwi, jeruk manis, apel, mangga, melon, dan pepaya adalah beberapa jenis buah-buahan yang dapat dipilih untuk menemani sarapan pagi mereka. Khusus untuk sayur, bunda dapat memilih bayam, wortel, brokoli, Atau sawi.
 
 
Nah sekarang bunda sudah tahu kan bagaimana memilih menu sarapan yang sehat untuk si buah hati??
2017-09-20T01:39:37+00:00
ArabicEnglishIndonesian