Alasan Bunda Harus Pilih Makanan Organik Untuk Si Kecil

Bunda mana, sih yang tidak ingin anaknya sehat? Salah satu penentu kesehatan Si Kecil adalah makanan yang dikonsumsinya. Zat gizi yang terpenuhi dengan baik akan sangat berpengaruh pada tumbuh kembang Si Kecil. Nah, disinilah peran Bunda sangat dibutuhkan.

Untuk memenuhi zat gizi Si Kecil tentunya Bunda harus selektif dalam memilih jenis makanan. Salah satu hal yang bisa Bunda lakukan adalah memilih makanan organik. Untuk anak berumur enam bulan ke atas, bubur organik menjadi salah satu pilihan terbaik saat ini.

Makanan organik diproses secara alami tanpa menggunakan zat kimia, seperti pestisida atau pupuk kimia. Mulai dari penanaman hingga makanan, sampai ke tangan Bunda, kondisi makanan sedikit bahkan hampir tidak mengandung zat kimia. Si Kecil yang belum memiliki daya tahan tubuh optimal tentunya akan terlindungi dari zat kimia ini.

Selain itu, kandungan zat gizi seperti vitamin dan mineral yang ada dalam makanan organik akan terjaga dengan baik karena tidak ada interaksi antara zat kimia dengan vitamin dan mineral tersebut, sehingga kualitas gizinya tidak rusak. Nah, Bunda tidak perlu khawatir gizi Si Kecil kurang atau tidak tercukupi.

Memilih untuk mengonsumsi makanan organik juga membantu mengurangi pencemaran lingkungan akibat zat kimia yang kebanyakan digunakan pertanian konvensional.

Zat kimia seperti pestisida dan pupuk kimia tidak hanya berbahaya untuk tubuh namun berdampak pula pada kualitas tanah dan lingkungan sekitar. Dengan mengonsumsi makanan organik, secara tidak langsung Bunda mendukung terciptanya kehidupan yang ramah lingkungan, lho.

2018-08-15T07:55:48+00:00
ArabicEnglishIndonesian