Ayo lawan kanker

Bunda, pasti tahu kanker bukan. Penyakit mengerikan ini rupanya timbul dari gaya hidup dan asupan makanan sembarangan, selain itu juga ada kemungkinan kita kurang cermat dalam memilah dan memilih makanan sehingga asupan nutrisi serta gizi tak seimbang dalam tubuh. Bahkan dalam data terakhir sekitar 12 juta orang didunia  7,6 nya meninggal akibat kanker.

 

Di lansir dari situs Eat This (13/11) berikut ini jenis-jenis makanan yang sebaiknya bunda hindari agar tercegah dari kanker :

Sayuran kalengan

Tahukah bunda hampir semua lapisan kaleng, terutama kaleng-kaleng timah dibuat dengan menggunakan bahan-bahan berbahaya mulai dari bisphenol atau BPA. Bahkan berdasarkan Jurnal yang dikeluarkan oleh Breast Cancer Fund paparan kecil dari BPA dapat menyebabkan kanker payudarah. Biasanya beberapa sayuran banyak dikemas dengan menggunakan kaleng agar awet dan tahan lama. namun jika difikir kembali sepertinya lebih baik gunakan sayuran segar atau sayur organik karena sudah pasti bebas pestisida dan bahan kimia lainnya.

 

Minyak Nabati

Minyak yang satu ini biasa digunakan untuk campuran makanana olahan yang fungsinya bagi para produsen agar tampilan makanan menjadi lebih menarik. minyak ini sebenarnya dapat mempengaruhi struktur dan fleksibilitas membran sel sehingga dapat menyebabkan aktifnya sel kanker. Selain itu kandungan omega 6 yang berlebihan dapat meningkatkan resiko penyakit jantung oleh sebab itu agar seimbang bunda bisa tambahkan kandungan omega3 yang didapat dari ikan salmon, mackerel dan lainnya.

Produk olahan susu

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh departement of epidemiology diharvard School of Public Health, menemukan bahwa mengonsumsi produk olahan susu yang kaya kalsium secara berlebih dapat menyebabkan kanker prostat bagi sebagian pria, dikarenakan kandungan kalsium tinggi yang berlebih dapat menurunkan  beberapa hormon penting yang dapat melindungi prostat dari kanker.

 

Makanan Rekayasa Genetik

Genetically-Modified Organism (GMO) adalah makanan rekayasa genetik dengan menggunakan zat kimia  untuk memproduksi sesuatu, Perpaduan dari zat genetis ini rupanya menjadi faktor penting cepatnya pertumbuhan tumor. untuk menghindari produk produk GMO bunda lebih baik menyantap makanan yang telah bersertifikasi organik, non GMO dan produk pangan lokal hasil pertanian indonesia yang ditumbuhkan dan ditanam dengan cara yang alami.

 

Produk Olahan dari daging merah

Siapa yang tidak suka dengan produk olahan daging seperti sosis, hot dog, salami, bologna dll. Namun perlu bunda ketahui bahwa banyak produk olahan daging mencampur dengan asam nitrat agar tampilan lebih menarik ataupun pengawet makanan agar lebih tahan lama.Berdasarkan riset World Health orgnization (WHO) daging merah sendiri juga sebenarnya turut andil menyumbangkan 17% pemicu kanker kolorektal.

Jadi bunda sekarang sudah tahu kan untuk memilih produk mana saja untu keluarga.  Untung saja bunda nayz selalu pakai bubur organik nayz yang sudah pasti organik dan bersumber dari hasil pertanian Indonesia. Pengemasan nayz juga food grade dan hygines karena tidak menggunakan kaleng timah pemicu zat kanker.Yuk, jadi bunda hebat dengan memilih produk organik pilihan  untuk generasi gemilang dimasa yang akan datang.

2017-11-15T02:59:57+00:00
ArabicEnglishIndonesian