Boleh Gak, Sih, Anak Meminum Yoghurt?

Aktivitas Si Kecil sudah mulai padat belum bun, di usianya yang sudah menginjak tiga tahun pasti banyak sekali asupan gizi dan nutrisi yang diperlukan. Tapi, ada satu masalah, nih bun. Rupanya si kecil tidak suka dengan sayur dan langsung cemberut bila diberikan sayur. Nah bun untuk mengakali agar si kecil tetap mendapat asupan nutrisi yang tepat. Bunda bisa berikan yoghurt untuk si kecil, dengan menambahkan yoghurt di menunya dapat mengakomodir keperluannya. kenapa demikian karena yogurt sendiri mengandung protein, lemak, karbohidrat dan mineral dalam tekstur yang lebih disukai anak-anak. selain itu terdapat manfaat lain dari yogurt.

Pertama, membantu memaksimalkan pertumbuhan tubuh karena yogurt merupakan produk yang ramah bagi pencernaan anak. Dalam 8 ons yogurt plan setara denga 400 mg kalsium yang lebih banyak dibanding dengan susu biasa.

kedua, yogurt mengandung prebiotik dan menyehatkan microflora dalam usus.

ketiga, bilamana rajin mengonsumsi yogurt dapat memaksimalkan penyerapan kalsium dan vitamin B

keempat, pada anak perempuan mengonsumsi yogurt dapat menormalkan pH dan membebaskan si kecil dari masalah infeksi serta gatal pada saluran kencing.

wah ternyata banyak sekali yah bun manfaat dari yogurt ini, jadi sekarang bunda tidak perlu panik lagi bila si kecil belum mau makan sayur. sambil menunggu ia mau, bunda bisa latih sikecil makan sayuran dengan mengombinasikan dimenu lainnya.

2018-07-26T04:05:53+00:00
ArabicEnglishIndonesian