Bubur Organik Siap Masak, Solusi Wanita Karir yang Ingin Anaknya Sehat

Siapa, sih yang tidak ingin anaknya bertumbuh dengan gizi yang baik? Agar kebutuhan gizi si kecil tercukupi, tentu saja para ibu harus pandai-pandai memilih makanan. Tapi, apa jadinya jika ada ibu yang memiliki keterbatasan dalam menyediakan makanan yang baik bagi buah hati mereka? Hal ini yang kerap menjadi dilema para ibu yang bekerja.

Tidak ada jalan lain selain membeli. Tapi membeli makanan anak yang siap saji juga belum menyelesaikan masalah. Padahal, rata-rata makanan anak yang tersedia di pasaran adalah makanan siap saji, alias instan.

Keberadaan makanan siap saji untuk anak kerap menjadi perdebatan. Bagi sebagian kalangan, makanan siap saji dianggap paling mudah diolah, higienis, dan tahan lama. Namun sebagian kalangan lainnya mempermasalahkan bahan pengawet yang ada dalam makanan instan.

Jadi, apa solusi yang efektif dan efisien bagi para ibu milenial? Saat ini beberapa perusahaan telah mengembangkan bubur sehat yang juga aman dikonsumsi oleh si kecil. Salah satunya adalah Nayz Food.

Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2009 ini terus berkomitmen untuk menyediakan bubur organik sehat bagi segala usia, terutama untuk  generasi penerus bangsa. Nayz Food dikenal sebagai pelopor bubur organik siap masak.

“Bukan siap saji, melainkan siap masak karena semua bahan sudah ada dalam satu kemasan. Konsumen tinggal tambah air dan memasaknya.” ujar Lutfiel Hakim, Direktur PT Hassana Boga Sejahtera, produsen bubur organik Nayz.

Proses produksi bubur organik diawasi secara ketat dengan mengutamakan prinsip kebersihan dan higienitas. Bubur organik Nayz melewati proses pengeringan dan dikemas dalam plastik vakum kedap udara untuk menghambat pertumbuhan bakteri. Maklum saja, seluruh produk Nayz Food tidak menggunakan bahan pengawet.

“Setelah kemasan dibuka, bahan bubur di dalam kemasan hanya bertahan tiga hari jika disimpan dalam lemari pendingin. Memang tidak bertahan lama karena tidak ada sentuhan bahan pengawet apapun dan juga hampir semua bahan di dalamnya adalah organik,” ujar Dian, Research and Development Supervisor Nayz Food.

Kaum ibu milenials biasa memperoleh bubur organik Nayz dari gerai-gerai yang ada di sekitar rumah mereka. Biasanya mereka membeli dua hingga tiga porsi makan untuk si kecil sebelum ditinggal bekerja. Tak heran jika banyak wanita karir yang menganggap bubur organik Nayz Food menjadi solusi yang ampuh bagi buah hati mereka.

“Kami sebagai pemegang merek terus memantau para agen pemilik gerai agar tidak menambahkan bahan apapun, terutama bumbu penyedap, pemanis, atau garam ke bubur organik Nay. Stok yang mereka masak juga hanya untuk satu hari, sehingga semua sisa bubur harus dibuang. Memang dilematis jika kita buang sisa makanan, tapi bagi kami, higienitas di atas segalanya,” tambah Lutfiel.

Tidak hanya tersedia di gerai-gerai agen Nayz Food, bubur organik yang sudah mengentaskan masalah stunting di salah satu desa di Kafemenanu, Nusa Tenggara Timur ini juga tersedia dalam bentuk kemasan siap masak.

Disebut siap masak karena dalam satu kemasan ibu sudah mendapatkan beras, sayur, dan bahan pelengkap lainnya seperti daging sapi, ikan salmon, atau daging ayam.

“Begitu dibuka, tinggal tambah air dan masak. Biasanya konsumen memasak dengan slow cooker, jadi sebelum tidur malam mulai dimasak, besok pagi, sebelum berangkat kerja sudah matang,” tambah Dian. (IAN)

2018-08-14T00:00:37+00:00
ArabicEnglishIndonesian