Bunda, Jangan Larang Si Kecil Main Di Luar Rumah!

Khawatir si kecil kotor atau sakit karena terkena infeksi menjadi alasan setiap Bunda melarang anak untuk bermain di luar rumah sehingga Bunda lebih menyukai anak menghabiskan waktu di rumah bermain gadget.

Padahal, main di luar rumah banyak manfaat yang bisa si kecil dapatkan lho bun. Bermain di luar akan melibatkan aktivitas fisik, sosialisasi dan kreativitas anak sehingga membantu mendorong tumbuh kembangnya.

Lalu, apa saja manfaat bermain di luar rumah untuk anak? Yuk simak informasinya berikut ini!

Kemampuan Bersosialisasi
Bermain bersama teman di luar akan membantu anak mengenal satu sama lain, saling membantu dan memberi, serta bekerja sama.

Melatih Emosi
Emosi anak akan terlatih ketika bermain bersama temannya, anak akan belajar untuk mengendalikan diri, menyalurkan dan menahan emosinya.

Meningkatkan Kreativitas
Dalam permainan biasanya ada teknik tertentu yang mengharuskan si kecil berpikir sekreatif mungkin menggunakan imajinasinya agar bisa menyelesaikan permainan yang dia lakukan.

Perkembangan Fisik
Bermain akan melibatkan aktivitas fisik si kecil. Hal ini bisa membantu perkembangan motoriknya, bun. Selain itu, anak yang gemar bermain akan menjadi anak yang aktif dan menurunkan risiko obesitas lho.

Nah, banyak kan bun manfaat bermain untuk si kecil? Yuk biarkan si kecil main di luar rumah mulai sekarang, namun jangan biarkan anak bermain terlalu bebas dan tetap awasi anak dalam bermain.

2018-08-06T08:06:48+00:00
ArabicEnglishIndonesian