Tips Hilangkan Morning Sickness

Bagaimana keadaan bunda di trisemester pertama kehamilan ini apakah sering mual, muntah atau mudah sekali kelelahan. bisa jadi bunda mengalami morning sickness. kondisi seperti ini biasanya akan bunda rasakan sepanjang hari. meskipun tidak berbahaya bagi ibu dan janin morning sickness justru akan mempengaruhi aktivitas sehari hari.

Terdapat beberapa penyebab morning sickness anatara lain bisa terjadi karena hamil anak pertama, mengandung anak kembar, atau bisa juga dalam riwayat keluarganya memang sering merasakan gejala ini. Nah bunda untuk mengatasi  morning sickness ada beberapa tips yang bisa bunda coba dirumah :

1. Sering Ngemil

Untuk mengurangi ras mual bunda bisa alihkan dengan ngemil makanan kecil, karena dengan sering mengunyah makanan kecil maka perut bunda akan terisi dan tidak akan kosong disebabkan asam lambung.

2. Jangan langsung tidur setelah makan

Hindari untuk langsung tidur setelah makan, khususnya menghadap kekiri, mengapa demikian karena dapat menghambat proses pencernaan.

3. Hindari mencium aroma yang menyengat

Biasanya penyebab mual adalah terjadinya stimulus pada otak yang disebabkan mencium sesuatu yang tidak sedap sehingga membuat kita menjadi mual.

4. Konsumsi makanan bersuhu dingin.

kenapa harus mengonsumsi makanan yang dingin (bersuhu ruangan) karena ketika panas aroma makanan akan keluar lebih menyengat dibanding makanan yang bersuhu ruang sehingga aroma yang berlebih dapat menyebabkan mual.

5. Hindari makanan berlemak

makanan berlemak lebih lama diolah oleh tubuh, hindari juga makanan yang terlalu berempah, serta asam yang membuat pencernaan mudah untuk teriritasi.

6.Cari udara segar

Bila mulai terasa mual aturlah nafas dan segera berjalan jalan mencari udara segar. udara segar akan membantu bunda menghilangkan mual berlebih.

2018-01-11T04:47:23+00:00
ArabicEnglishIndonesian