MANFAAT AYAM

Daging ayam adalah kalau bicara tentang daging ayam, kita pasti sudah tidak asing lagi. Karena hampir dalam seminggu sekali kita pasti makan ayam. Banyaknya olahan ayam yang sering kita makan, pasti kita bertanya-tanya apa sih manfaat daging ayam yang selalu kita konsumsi?

Berikut manfaat-manfaat yang dari ayam:

1. Mengandung zat besi (terhindar dari anemia)
Daging ayam mengandung zat besi yang cukup tinggi sehingga menjaga kita agar terhindar dari anemia. Selain itu, akan sangat bagus pula jika seorang wanita yang sedang haid mengkonsumsi daging ayam karena dapat membantu mengatasi kurang darah dengan membantu pembentukan sel darah merah. Selain itu, terdapat vitamin B5 yang dapat membantu kita merasa tenang dan menghindarkan kita dari stress. Hal ini juga merupakan salah satu lain kenapa daging ayam penting dikonsumsi oleh wanita yang sedang haid. Dan sekaligus juga sangat bagus dikonsumsi wanita yang sedang hamil.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Berbagai mineral terkandung dalam daging ayam, meningkatkan manfaat daging ayam yang telah kita ketahui sebelumnya. Mineral penting dalam daging ayam ini membuat tubuh manusia menjadi lebih kebal dalam menghadapi berbagai macam penyakit sehingga jika kita sedang flu atau sakit, yang berhubungan dengan sistem kekebalan tubuh, sangat dianjurka kita mengkonsumsi sup ayam dalam kondisi hangat atau panas untuk meringankan sakit yang kita alami.

3. Memperkuat tulang dan menambah masa otot
Tak perlu diragukan lagi bahwa daging ayam dapat menambah masa otot sekaligus juga meningkatkan berat badan. Mereka yang melakukan pembentukan otot melalui gym, biasanya akan disarankan oleh pelatihnya untuk mengkonsumsi daging ayam dengan cara direbus saja. Memang mungkin rasanya akan agak aneh untuk mereka yang belum terbiasa, akan tetapi rebusan daging ayam ini akan membantu menaikkan masa otot dengan kandungan proteinnya yang tinggi. Dan tentu saja perlu diingat untuk membeli daging ayam tanpa lemak.

4. Penting untuk pertumbuhan anak
Selain itu, kandungan fosfor dan kalsiumnya juga sangat berguna bagi tubuh kita terutama bagi pertumbuhan anak. Kenapa? Karena dua zat penting ini dapat membantu pertumbuhan tulang dan memperkuatnya, sehingga tidak hanya baik untuk anak tapi juga untuk Anda. Dalam hubungannya dengan pria dan organ reproduksinya, daging ayam juga baik dikonsumsi pria untuk meningkatkan salah satu hormonnya yaitu hormone testosterone.

5. Meningkatkan nafsu Makan
Lezatnya daging ayam yang diolah menjadi berbagai macam hidangan mulai dari rendang ayam, sup, sate, dan lainnya mungkin akan menunda diet anda. Terlebih untuk memancing nafsu makan anak, ayam sangat bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makannya.

2017-08-03T02:39:11+00:00
ArabicEnglishIndonesian