Manfaat Beras Merah

Beras merah bagi anak merupakan salah satu jenis makanan bergizi yang sangat baik untuk kesehatan anak. Beras merah adalah salah satu jenis beras yang belum melalui proses penggilingan terakhir atau pengelupasan kulit seutuhnya, sehingga lapisan terdalam pada beras masih ada. Lapisan kulit beras terdalam inilah yang mengandung nutrisi dan serat yang paling penting bagi tubuh terutama bagi kesehatan anak.

Karena kesehatan anak sangat dipengaruhi oleh asupan makanan bergizi yang dikonsumsinya setiap hari. Beras merah mengandung berbagai macam zat yang penting bagi kesehatan anak. Berikut ini adalah zat yang terkandung dalam beras merah dan manfaat beras merah untuk kesehatan anak :

 

  1. Sumber Energi

Pertama dari kandungan vitamin B1, vitamin B6, vitamin B12, yang ada pada beras merah dapat berfungsi untuk meningkatkan pembentukan energi atau tenaga pada tubuh sang bayi.

Baca juga : Apakah Menjemur Bayi Itu Baik?

  1. Pertumbuhan Tulang, Gigi, Otot Bayi

Kandungan mineral yang terdapat dalam beras merah, yakni fosfor dan kalsium berfungsi untuk pertumbuhan dan kesehatan tulang, gigi, dan otot bayi.

  1. Menjaga Kesehatan Organ Pencernaan

Yang ketiga yaitu dari kandungan zat seperti serat pada beras merah dapat membantu dalam menjaga organ pencernaan sehingga dapat berfungsi dengan baik.

  1. Menjaga Perkembangan Jantung, Sel Syaraf Bayi

Kandungan vitamin dalam beras merah berfungsi menjaga perkembangan jantung serta sel syaraf pada bayi atau balita anda.

  1. Mencegah Sembelit

Beras merah mengandung serat yang tidak bisa larut dalam air. Kandungan seratnya dapat mencegah sembelit pada bayi. Bayi terkadang sedang sembelit tapi seringkali orang tua tidak memahami gejala sembelit pada bayi. Dengan beras merah ini akan dapat menetralisir sembelit serta membuat anak anda menjadi lebih sehat.

2017-09-28T01:37:19+00:00
ArabicEnglishIndonesian